Najwaan Ridhalillah F. Lasut

Positif, itu jawaban dokter …antara bahagia dan bingung,…..tentu saja mama bahagia nak,….karena mama akan diberikan satu tanggung jawab baru lagi,….satu tanggung jawab yang diikuti oleh berbagai tanggung jawab dan kewajiban lainnya. Namun mama juga bingung, karena saat kehadiranmu di rahim mama, mama sedang melakukan penelitian di laboratorium yang mengharuskan mama bersentuhan langsung dengan tetek bengek bahan kimia,…pelarut organik yang mama gunakan untuk penelitian, hexane, Petroleoum eter, dietil eter, benzene,……….mama khawatir semua bahan kimia itu akan mempengaruhi pertumbuhan organmu kelak,……jawaban-jawaban google tentang semua kekhawatiran mama malah lebih memperparah rasa khawatir itu…….

Tapi Mbak Par, laboran di Laboratorium memberikan penguatan pada mama…”nda pa pa mbak Ning,..aku juga hamil 3 anak, dilab terus koq mbak,..Alhamdulillah semua sehat sempurna,….wis banyak berdoa dan tetap kuat mbak,…” ada yang menyemangati mama nak, menguatkan mama,…ada pembanding dihadapan mama yang bisa mama pegang sebagai asa

Tak ada alasan mama untuk tidak menginginkan kehadiranmu, karena kehadiranmu adalah bukti bahwa Allah begitu baik pada Mama. Mama sempat mengucap doa ingin memiliki janin disaat beban mata kuliah telah selesai, agar kelak bila ia hadir nanti mama telah selesai kuliah dan bisa fokus lagi mengurus anak-anak. Dan Allah membuatnya nyata nak,…seperti doa-doa mama sebelumnya, waktu SMA mama berdoa dan berharap bisa kuliah di UNHAS, Alhamdulillah Allah menjadikannya nyata. Sewaktu kuliah mama pernah berdoa dan berharap bisa selesai kuliah 4 tahun dengan IPK di atas 3, Allah pun menjawabnya dengan nyata. selesai kuliah mama berharap bisa menikah sebelum usia 25, Allah pun membuatnya nyata, Sewaktu kuliah S1 pun mama sempat berharap bisa melanjutkan kuliah di UGM….semua dijawab Allah dengan nyata, dengan waktu yang sesuai harapan mama,…..lalu layakkah bagi mama untuk sedih dengan kehadiranmu? tidak nak,..sama sekali tidak,..kebingungan mama adalah bentuk kekhawatiran akan interaksi mama dengan bahan kimia di Laboratorium. Kebingungan mama adalah kekhawatiran akan perkembangan otak dan organmu,…….

Waktu-waktu yang mama lalui saat kau di perut mama benar-benar penuh perjuangan nak. Mama harus bolak balik lantai 1-4 karena beberapa penelitian mama menggunakan laboratorium dari yang lantai 1 hingga lantai 4. dari lantai 3 ke 4 mama harus membawa minyak es krim dan pelarut hexane yang baunya menyengat. mama sudah menggunakan masker jilbab seperti yang disarankan dokter, tetapi tetap saja bau hexane masih terdeteksi dihidung mama. Masih ada dietil eter yang selalu membuat mama merasa pusing dan mual, bahkan sisa baunya masih ada sampai dirumah yang membuat mama terkadang muntah,……..

Mama tak pernah meragukan Maha Pengasihnya Allah,….Ia membalas sempurna semua usaha yang mama lakukan. Atas kebaikan Prof. Sri Raharjo, mama bisa ujian 2 tepat dua minggu sebelum melahirkanmu. Mama ke tempat Ma Anti-mu setelah semua urusan dikampus selesai, dan beberapa urusan lainnya yang belum bisa mama selesaikan telah ada sahabat yang begitu baik membantu mama.

Setelah seminggu di Semarang, papa dan nenekmu juga telah hadir menemani mama, tanda kehadiranmu semakin jelas nak,…dan Allah benar-benar begitu menyayangi mamamu nak,….kau lahir sempurna nak,…setelah menahan sakit 6 jam dan akhirnya hanya dengan dua kali mengedan, lengkingan suaramu yang kuat menghilangkan semua sakit yang sempat mama rasa sebelumnya,…subhanallah,.. subhanallah… subhanallah,…. hanya itu yang bisa mama terus ucapkan saat kau diletakkan di atas dada mama dan mencari air susu yang bisa menenangkan tangismu,…..dokter memberitahu mama kondisimu nak,..”sempurna bu, perempuan, semua organnya lengkap”,….subhanallah,..alhamdulillah,…tak henti mama mengucap syukur pada Nya,….

Najwaan Ridhalillah F. Lasut,….itu nama yang mama siapkan untukmu nak,…dan papamu menyetujuinya setelah mendengar alasan mama. Saat mengandungmu, mama merasa diberi banyak kemudahan. Mama bisa selesai sebelum saat melahirkanmu, nilai yang mama perolehpun memuaskan, dan kau lahir dengan sakit yang masih bisa mama tanggungkan,…..

Najwaan dalam bahasa arab berarti pandai menyelamatkan,…Ridhalillah artinya diridhoi Allah,…. seperti kehadiranmu yang membawa banyak kemudahan untuk mama, mama berharap kelak kau bisa memberikan banyak kemudahan bagi makhlukNya, membantu sesamamu nak,…pandai menyelamatkan keluargamu, menyelamatkan lingkunganmu, tentu saja menyelamatkan di jalanNya nak,…….

Kau hadir begitu kuat nak,…saat diperut mama kau begitu aktif dan kuat, saat lahirpun seperti itu, bahkan diusia dua bulan usiamu, mama terpana melihat kekuatanmu menarik ember mandi yang berisi air,…teruslah sehat dan kuat anakku,….jadilah anak yang sehat dan cerdas,….jadilah anak yang kuat dan beriman,….dan bantulah mama dan papa untuk mengantarkanmu menjadi manusia yang bisa membawa kemudahan, menyelamatkan sesamu di jalanNYa,….amien…..

Najwaan dalam perut mama

Najwaan usia 1 hari di Ruang Hasan, Kelas IB RS. Roemani Semarang

Aqiqah Najwaan tepat di usia 1 minggu

Najwaan 1 bulan

Najwaan 2 bulan

Najwaan 3 bulan

Najwaan 4 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s